Follow Now......!

Rabu, 08 Februari 2012

Danau Gunung 7 Kerinci

Objek Wisata kerinci yang Tidak Kalah Bagus juga adalah Danau Gunung 7 yang terletak di Ketinggian yang mencapai 1.950 Meter dari permukaan laut dan Danau ini tercatat guung tertinggi di Asia Tenggara.

Mengapa disebut Danau Gunung 7?
Karena akibat terjadi Peristiwa alam Meletusnya Gunung Tujuh Mengakibatkan terbentunya sebuah Kawah dan lambat lau terisi air hujan. Terisinya air di Permukaan Kawah tersebut Maka dinamakan sebagai Danau Gunung Tujuh. 

Keindahan alam dikawasan ini masih sangat asri. Suasana yang disuguhkan juga sangat nyaman dan tentram. Di beberapa spot sekitar danau terdapat hamparan pasir seperti pantai. Biasanya para wisatawan membangun kemah di tempat ini untuk menunggu matahari terbit. Saat sunrise, wisatawan bisa melihat danau dengan paras yang elok. Selain itu juga keindahan danau ini bertambah bagus karena adanya tujuh gunung yang mengelilingi danau ini. Gunung tersebut adalah Gunung Hulu Tebo, Gunung Hulu Sangir, Gunung Madura Besi, Gunung Lumut, Gunung Salasih, Gunung Jar Panggan dan Gunung Tujuh. Air Danau ini menjadi Sumber Mata Air yang berasal dari air terjun Gunung tujuh, Ar Terjun Telun Berasap dan Sungai Batang Sangir

0 komentar:

Posting Komentar

Site Search